Kebijakan Pengembalian Produk & Dana

Kebijakan Pengembalian Produk (Return)

  1. Barang yang sudah di order/ pesan dan telah menyelesaikan proses pembayaran tidak dapat di cancel ataupun di refund.
  2. Barang dapat diretur dengan alasan yang dapat diterima yaitu :
    • Produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan
    • Cacat Produksi
    • Produk yang diterima tidak berfungsi sebagaimana mestinya ( mal function )
    • Produk yang diterima tidak sesuai dengan informasi yang ada pada website Telesindo.idone.id
    • Parts produk tidak lengkap
    • Produk tidak termasuk dalam promo “Clearance Sale” pada saat pembelian
  3. Produk tidak termasuk dalam promo “Clearance Sale” pada saat pembelian
    • Memilih produk & quantity yang ingin di retur
    • Melengkapi video unboxing
    • Melengkapi invoice pembelian produk
  4. Telesindo.id berhak untuk menolak pengajuan komplain jika ditemukan hal yang tidak sesuai dengan ketentuan pengajuan yang berlaku.
  5. Telesindo.id berhak untuk menolak pengajuan komplain jika ditemukan hal yang tidak sesuai dengan ketentuan pengajuan yang berlaku.
  6. Komplain dilakukan Maksimal 3 hari saat barang diterima, jika complain dilakukan lebih dari 3 hari setelah barang diterima, komplain tidak dapat di proses.
  7. Berikut adalah langkah dalam melakukan pengembalian produk :
    • Pastikan produk yang akan dikembalikan masih memiliki kelengkapan jumlah, aksesoris, parts, kartu garansi, kemasan dan lainnya yang menjadi satu kesatuan dari produk yang dijual.
    • Silakan mengisi Form Pengajuan Pengembalian Barang :
      • Nomor Pesanan
      • SKU
      • Nama Produk
      • Jumlah
      • Alasan Pengembalian
      • Penjelasan Lengkap Kondisi Barang
      • Foto dan Video Unboxing (Wajib)
    • Isi data dengan lengkap dan dikirimkan ke email sales.online@telesindo-one.id (Subjek Email : Pengajuan Retur Barang Telesindo.id - Nomor Pesanan)
    • Tim Telesindo.id akan melakukan review terhadap produk yang akan dikembalikan
    • Jika pengajuan pengembalian barang disetujui, kemas produk beserta kelengkapannya.
    • Tim Telesindo.id akan memberikan informasi selanjutnya terkait produk yang dikembalikan.
  8. Pengembalian produk maksimal kami terima dalam 7 hari calendar terhitung sejak pengajuan retur disetujui oleh Telesindo.id.
  9. Telesindo.id berhak untuk menolak pengembalian barang apabila terdapat kondisi atau situasi seperti:
    • Ada penyimpangan atau kesalahan penggunaan
    • Pemilihan produk yang tidak sesuai dengan fungsi atau kapasitasnya
    • Modifikasi produk
    • Penyimpanan atau pemeliharaan produk yang tidak sesuai
    • Pemasangan yang tidak tepat
    • Termasuk produk Clearance Sale
  10. Order = Mengerti dan menyetujui peraturan yang ada

Kebijakan Pengembalian Dana (Refund)

  1. Pengembalian dana dilakukan karena adanya pembatalan, pengembalian barang, kelebihan pembayaran, maupun hal lainnya dan dikembalikan melalui bank transfer.
  2. Estimasi waktu pengembalian dana adalah 3 - 5 hari kerja terhitung sejak form di submit secara lengkap yang mencakup:
    • Nama Bank
    • Kota dan Cabang Bank
    • Nomor Rekening
    • Nama Pemilik Rekening (harus sesuai dengan nama yang tertera di buku tabungan atau rekening koran)
  3. Pengembalian dana melalui transfer bank, proses pengembalian dana membutuhkan waktu 3-5 hari kerja. Bukti pengembalian dana akan diinformasikan melalui email oleh Bank yang kami tunjuk. Atau Anda juga dapat melakukan pemeriksaan mutasi pada rekening Anda.
  4. Jika dana sudah di transfer, Telesindo.id akan mengirimkan email notifikasi, untuk itu pelanggan diharapkan untuk segera melakukan pengecekan ke rekening yang di masukan. Jika dana belum masuk segera hubungi Customer Support kami melalui email sales.online@telesindo-one.id maksimal 1x24 jam terhitung saat email notifikasi diterima. Jika komplain melebihi waktu yang sudah ditentukan maka tidak dapat kami proses.
  5. Catatan :

    • Kami tidak berkewajiban untuk memeriksa kebenaran atas rekening yang disampaikan untuk proses pengembalian dana.
    • Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat hukum dan kerugian yang timbul dari kesalahan penyampaian informasi pelanggan dan/ atau penyalahgunaan nomor dan nama pemilik Rekening untuk proses pengembalian dana ini.
    • Kami berhak meminta bukti transfer pembayaran transaksi yang Anda lakukan untuk keperluan internal kami sebelum atau sesudah kami melakukan proses pengembalian.

PT. Telesindo Citra Sejahtera © 2021 All Rights Reserved.